Social Icons

Pages

Minggu, 25 Agustus 2013

Sunah2 Akad Nikah

ard14nsyah


Assalamu'alaikum Wr.Wb

Limpahan rahmat dan ampunan dosa semoga selalu Habibana terima dan juga kepada seluruh jamaah majelis Rasulullah dan umat Islam......

Bib saya mau bertanya,,,,
1. Sunnah apa saja yang harus dilakukan sebelum akad nikah, pada saat akad nikah, n Setelah akad nikah,,,,,

Karena saya ingin sekali Mengawali kehidupan berkeluarga saya nanti dengan Sunnah Rasulullah..... mohon penjelasan yang lengkap Bib,,,,,kalau boleh beserta hadist,,,jadi Insya Allah saya dapat mengamalkannya kepada lingkungan sekitar saya....

serta Doanya Bib......saya tunggu..

Terima Kasih

Wassalamu'alaikum Wr.Wb


Habib Munzir Almusawa

Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

Cahaya kemuliaan Sunnah Muhammad saw semoga menerangi kehidupan anda,

saudaraku yg kumuliakan, saya tak dapat menuliskan banyak tentang sunnah sunnah dalam pernikahan, sebelumnya dan sesudahnya,

namun salah satu kunci utama adalah Niat menikah adalah untuk melakukan, mensyiarkan, dan menegakkan sunnah Muhammad saw .
sunnah2 lainnya diantaranya :

mengajukan lamaran,

menentukan mahar yg tidak terlalu mahal, karena seberkah berkah mahar adalah yg terkecil, berbeda dengan hadiah, boleh yg termewah sekalipun, namun mahar akad nikah sunnahnya adalah yg terkecil.

sunnah melihat calon istri

sunnah ketika masuk ke kamar pengantin setelah akad nikah untuk berdoa dan melakukan shalat sunnah 2 rakaat di kamar pengantin

sunnah berjumpa dengannya dan seranjang di malam pertama,

sunnah bersetubuh dibawah selimut

sunnah membuat perayaan/ jamuan pernikahan

sunnah berta'awwudz sebelum berjima,

dan masih banyak sunnah sunnah lainnya dalam menikah barangkali anda dapat melihat bukunya yg sudah banyak beredar berupa tuntunan sunnah sunnah dalam menikah,

wallahu a'lam

http://www.majelisrasulullah.org/index.php?option=com_simpleboard&Itemid=34&func=view&id=1877&catid=9

Tidak ada komentar:

 
Blogger Templates