Social Icons

Pages

Jumat, 25 Oktober 2013

Ahlul Bait



Habib Munzir Almusawa - Ahlul Bait

Saudaraku yg kumuliakan,
berikhtilaf ulama mengenai siapa ahlulbait, sebagian mengatakan bahwa ahlulbait adalah termasuk seluruh keturunan Imam Hasan dan Imam Husein radhiyallahu'anhuma, inilah pendapat yg kita pegang, dan Allah swt ingin menyucikan mereka, terbukti dari paling banyaknya perluasan islam adalah dari jasa ahlulbait keturunan Rasul saw.

jika anda membatasi makna ahlulbait hanya lima saja, tentunya mereka adalah ahli sorga, karena Imam Ali kw, Imam Hasan dan Imam husein radhiyallahu'anhuma wafat sebagai syuhada, dan Sayyidatuna Fatimah zahra ra sudah dikabarkan sebagai ahli sorga.

namun ayat itu tidak bisa dijadikan dalil bahwa semua ahlul bait tidak masuk neraka, karena masih ikhtilaf ulama siapa ahlul bait Nabi saw, apakah cuma lima atau termasuk bani abdulmuttalib dan keturunan Imam Hasan dan Husein, namun yg terkuat adalah bahwa Ahlulbait yg diharamkan zakat untuknya adalah kelima orang ahlulkisa, dan keturunan Imam Hasan dan Husein radhiyallahu'anhuma,

berlandaskan hujjah bahwa hadits Al Kisaa, dimana Rasul saw memayungi Imam Ali kw, Putrinya ra, Imam Hasan ra dan Imam Husein ra, karena Imam hasan dan husein belum mempunyai keturunan, dan keturunan mereka yg disulbi mereka termasuk dalam payung rida Nabi saw tsb. maka jelas mereka termasuk ahlulbait.

jika anda menafikan pendapat itu, dan bahwa ahlulbait hanyalah lima saja, maka bagaimana dg keturunan imam hasan dan husein yg berada di tubuh keduanya saat dipayungi oleh rida Rasul saw?, apakah adas riwayat Allah mengeluarkan sulbi keturunan imam hasan dan husein itu dari tubuh mereka saat peristiwa itu terjadi?

jika anda bertanya tentang kelima orang itu, tentunya mereka di sorga, namun jika anda bertanya Ahlulbait, maka saya harus menjawab secara umum

dan yg lebih umum adalah seluruh muslimin masuk sorga, selama tidak menyembah selain Allah swt dan mengakui Nabi Muhammad saw utusan Allah, walau melalui pencucian terlebih dahulu, mungkin di dunia, mungkin disiksa kubur, mungkin di neraka.

Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

Wallahu a'lam

http://majelisrasulullah.org/index.php?option=com_simpleboard&Itemid&func=view&catid=9&id=23347#23347

--------------------------------------------------

banyak dalil yg memperkuat bahwa dzurriyah Rasul saw adalah ahlulbait, saya menemukan lebih dari 100 hadits Rasul saw bahwa Imam Mahdi akan muncul di akhir zaman dari ahlul baitku.

dan tentunya jika seluruh muslimin pun dijamin Rasul saw tidak kekal di neraka dan pasti masuk sorga, maka lebih lagi keturunan dan keluarga Rasul saw, yg berdarah Rasul saw mengalir ditubuhnya. sebagaimana tuntutan Rasul saw atas bayaran bagi dakwah beliau saw bukanlah harta, tapi kecintaan ummat terhadap keluarga beliau saw, sebagaimana firman Nya swt : katakan pada mereka aku tidak minta upah atas dakwah risalahku ini kecuali kecintaan dan kasih sayang pada keluargaku (QS Assyuura 23), sebagian ahli tafsir menjelaskan ayat ini berupa perintah Allah swt atas wajibnya cinta kepada keluarga Rasul saw tentunya termasuk dan lebih lebih keturunan beliau saw, dan tentunya lepas dari perbuatan mereka baik atau buruk jahat atau shalih, karena perintah bukan melihat amal mereka, tapi perintah adalah menunaikan perintah Allah swt untuk mencintai keluarga Rasul saw.

namun saya menjawab tidak ada satu hadits shahih yg menjelaskan mereka bebas dari siksa neraka, namun hal itu sangat mungkin terjadi.

http://www.majelisrasulullah.org/index.php?option=com_simpleboard&Itemid=5&func=view&catid=7&id=23769

Tidak ada komentar:

 
Blogger Templates