Social Icons

Pages

Rabu, 02 Oktober 2013

jodoh,rejeki,dan maut (doa mencari Jodoh)

jayatri


Assalamualaikum

jodoh,rejeki,dan maut semua ada ditangan Allah Swt . lalu apakah Allah swt juga menetapkan bahwa seseorang itu akan menemukan jodohnya nanti diakhirat apakah ada do'a/amalan agar segera diberikan jodoh oleh Allah Swt

Habib Munzir Almusawa

Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

Cahaya Keindahan Allah swt semoga selalu menerangi hari hari anda dengan kebahagiaan,

Saudaraku yg kumuliakan,
manusia melewati kehidupan dan ketentuan Allah swt namun ketentuan Allah bisa berubah, sebagaimana kita memahami bahwa Qadha (ketentuan Allah) ada yg Mubram (tak bisa berubah) dan ada yg Mu'allaq (bisa berubah), sabda Rasul saw : "Doa dapat merubah Qadha" (Mustadrak ala shahihain hadits no.6038).

berbuat dan beramal, dan memasrahkan segalanya kepada Allah, kita mepunyai keinginan dan berusaha, namun bila kehendak Allah berbeda maka kita tenang dan tak risih, ridho dengan kehendak Nya swt.

bahwa manusia berbuat, namun sesekali ia bukanlah Maha Pengatur, ia berbuat namun tak bisa memaksakan kehendak Allah agar Allah menuruti kemauannya, ia selayaknya menerima keputusan Sang Pemilik Nya swt, sebagaimana anak yg patuh akan menerima kemauan ibunya walau bertentangan dengan keinginannya, ia jatuhkan kemauannya dan ia bersabar atas kemauan ibunya,

lebih lebih lagi atas kemauan kekasih tunggalnya yaitu Allah swt, yg menciptakan ibu dan ayahnya, kita mempunyai kehendak, namun ketika kita sadar ternyata kehendak Nya berbeda dengan kemauan kita dalam suatu hal, maka kita tenang dan bersabar atas kemauan Nya swt, dan inilah hakikat hamba, mustahil hamba mengangkat dirinya atas tuhannya hingga memaksa agar tuhannya mesti patuh pada keinginannya.

tawakkal yg benar adalah tawakkal yg diserrtai usaha, yaitu berusaha namun memasrahkan hasil kerjanya pada Allah, bila berhasil maka ia bersyukur karena ALlah sesuai dan setuju dg usaha dan kemauannya, dan bila tak berhasil ia bersabar karena ternyata kehendak Allah swt tak sesuai dg keinginannya, inilah yg disebut tawakkal.

dan faham Jabariyah adalah pemahaman yg mengatakan bahwa amal shalih bukanlha sebab masuknya kita ke sorga dalam segala hal, dan sebaliknya adalah faham Qadariyah, yg meyakini bahwa sorga adalah bayaran dari amal kita secara mutlak.

dan kedua faham ini batil, bahwa kita beramal dan Allah swt menentukan diterimanya amal itu atau tidak.

tentunya kita tak berpangku tangan, tidak pula mengandalkan amal untuk memastikan masuk sorga dan bebas dari neraka. (Fathul Baari Almasyhur juz 11 hal 296).

demikian pula dalam ajal, jodoh dan lainnya, mengenai doa agar segera mendapat jodoh adalah : RABBIY INNIY LIMAA ANZALTA ILAYYA MIN KHAIRIN FAQIIR" doa ini diajarkan oleh guru mulia saya untuk mepermudah rizki dan jodoh

Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga sukses dalam semua cita cita, semoga dalam kebahagiaan selalu,

wassalam

http://majelisrasulullah.org/index.php?option=com_simpleboard&Itemid=28&func=view&id=6836&catid=9

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Alhamdulliah.. habib yang mulia mohon idzin ijazah doanya alfatihah

hardi mengatakan...

silahkan untuk diamalkan, semoga hajat dikabulkan Allah

 
Blogger Templates