Social Icons

Pages

Jumat, 25 Oktober 2013

Maulid Addhiyaulami

Habib Munzir Almusawa - Maulid Addhiyaulami

kalau bukan karena ingin menyemangati, saya tak akan menjawabnya, ruh beliau saw tak pernah tidak hadir dalam majelis maulid dhiya ullami, banyak para jamaah bermimpi melihat ahlul Badr, ahlul uhud, para wali masa lalu, bahkan para nabi, hadir di majelis dhiya ullami, dan Ruh Rasul saw sudah ada sebelum 1 orang pun sampai, dan tidak keluar sebelum tak tersisa 1 orang pun.

ketika saya sudah lama bertahun tahun tidak jumpa dg hb zein bin smeith madinah, karena beberapa kali beliau ke indonesia saya tak sempat jumpa, maka ketika jumpa saya tertunduk tunduk mencium tangan beliau, maka hb zein dg santainyaberkata Ahlan wahai Munzir....

saya berkata : wahai habibana Zein, bagaimana habib masih kenal nama saya padahal saya lama tak jumpa habibana?, beliau menjawab : bagaimana aku lupa namamu, kau tiap malam ada dihadirat Rasulullah saw.hampir saya jatuh pingsan mendengar ucapan itu, dan beliau dg santainya pergi begitu saja menghadapi tamu tamu lain

Guru Mulia pada suatu malam memanggil salah satu muridnya yg penulis, lalu berkata : bawakan kertas, tulislah, lalu beliau berucap, melantunkan maulid dhya'ullami mulai tengah malam, dan sekitar sepertiga malam terakir seluruh maulid dhhiya ullami sudah selesai.

banyak rahasia terpendam dalam maulid ini, diantaranya pembukanya adalah 12 bait, melambangkan kelahiran Rasul saw pd tangggal 12, lalu fashl pertama terdiri dan diambil dari tiga surat, yairtu surat al fatah, surat attaubah, dan surat al ahzab, 3 surat ini melambangkan lahirnyaRasul saw pada bulan 3 (rabiul awal), lalu bait2nya berjumlah 63, melambangkan usia beliau saw 63 tahun.... duh saudaraku, kita ditunggu saudara saudara kita yg mennati quota, kalau tidak, maka akan saya teruskan.

http://majelisrasulullah.org/index.php?option=com_simpleboard&Itemid&func=view&catid=9&id=27585#27585

Tidak ada komentar:

 
Blogger Templates